11 Mar
Admin
02:29 WIB

TALKSHOW PERSIAPAN MASUK KAMPUS SMAIT AL FITYAN SCHOOL KUBU RAYA

“Bagaimana Menjadi Mahasiswa Produktif”

Setiap peserta didik memiliki potensi yang berbeda – beda, memiliki tujuan pasca sekolah yang berbeda pula. Dengan itu, SMA IT Al – Fityan menghadirkan Talkhow persiapan masuk kampus pada hari Rabu, 2 Maret 2022 pada pukul 09.00 s.d selesai dengan mengusung tema “Bagaimana Menjadi Mahasiswa Produktif” dengan tujuan membuka wawasan siswa, menghadirkan pengalaman yang nyata dari alumni sesuai dengan bidangnya, mengakomodir informasi yang dibutuhkan siswa untuk melanjutkan ke Sekolah Kedinasan, Kuliah OK organisasi Yes serta kuliah dan menjadi pengusaha muda.

Sesuai dengan kebutuhan siswa yang memiliki cita-cita yang berbeda, keinginan pada perguruan tinggi yang berbeda bahkan minat melanjutkan  sekolah Kedinasan dan Ikatan Dinas. 

SMA IT Al-Fityan menghadirkan Alumni yang berkompeten dibidangnya, yang mampu memberikan informasi dan mengarahkan siswa kepada minatnya, Adapun narasumber dalam dalam kegiatan ini adalah (Taruna Muda) Syahrul Alfat Mahasiswa Kedinasan Politeknik Transportasi Darat Indonesia- Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD), Alkhadiyat Ridho Mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) Jurusan Arsitektur seorang pengusaha muda yang menggeluti bisnis “Properti Desain and Building dan Rental Mobil Pontianak” serta narasumber yang juga sangat memotivasi siswa yaitu Rizka Julia Nada Mahasiswa STEI SEBI Depok melalui jalur beasiswa yang juga bergelut di beberapa organisasi kampus seperti FOSSEI Regional Jabotabek, KSEI ISEF SEBI, SEBI Desain Community.

Agenda Talkshow ini dibuka dengan Tasmi’ Qur’an oleh Ananda Ihsan Daud dan disempurnakan dengan pembacaan do’a oleh Ananda Rayyan Afiq Al Ghazi, Adapun Talkshow ini di bagi menjadi 6 sesi, sesi pertama perkenalan narasumber dan cerita singkat narasumber tentang aktivitasnya saat ini. 

Sesi kedua moderator memberikan pertanyaan kepada masing – masing narasumber, sesi ketiga pertanyaan dan diskusi dari audiens, untuk sesi tiga ada 7 siswa yang bertanya kepada masing – masing narasumber, dilanjukan sesi keempat mengakomodir 11 pertanyaan dari siswa.