29 Sep
Admin
01:08 WIB

SDIT AFISKU LAKSANAKAN MABIT LEVEL BAWAH (1,2 & 3)

Malam Bina Iman dan Taqwa atau yang biasa dikenal dengan MABIT merupakan salah satu kegiatan unggulan dan yang paling disenangi oleh siswa-siswi SDIT Alfityan Kubu Raya. 

MABIT merupakan salah satu sarana tarbiyah untuk melembutkan hati, membina ruhiyah, membersihkan jiwa dan juga membiasakan fisik untuk beribadah, serta membentuk siswa siswi menjadi pemimpin.

Adapun kegiatan MABIT kali ini adalah Membaca Asmaul Husna, shalat berjamaah, tilawah al-Qur’an, sholat sunnah tahajud dan witir berjamaah, muhasabah,  Murajaah surah pendek  sebelum tidur, serta kajian tentang birrul walidain.

Mabit kali ini mengangkat tema Melalui Mabit, Wujudkan Pribadi Mulia dan Generasi Bertaqwa. 

Selaras dengan tema tersebut berharap melalui mabit ini dapat terbentuk kedisiplinan kemandiriann, kepemimpinan, serta kepahaman betapa pentingnya keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, siswa diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual saja melainkan juga memiliki peran dan tanggung jawab kepada sesama manusia dan Allah SWT dengan baik.

Alhamdulillah semua agenda berjalan lancar dan banyak memberikan ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada siswa siswi SDIT Al Fityan Kubu Raya.