23 Mar
Admin
10:44 WIB

PESANTREN RAMADHAN SDIT AL-FITYAN KUBU RAYA

PESANTREN RAMADHAN SDIT AL-FITYAN KUBU RAYA

Kubu Raya, 21 Maret 2024 - SDIT Al-Fityan Kubu Raya menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan pada Kamis, 21 Maret 2024. Kegiatan ini bertempat di Aula Utama dan Gedung Sekolah, dilaksanakan dalam dua sesi yakni pada pagi dan sore hari.

Pada sesi pagi, kegiatan dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB dengan agenda utama yaitu Sehari Bersama Qur'an (SBQ). Para siswa kelas 4-6 melakukan tilawah Al-Qur'an secara mandiri, sementara siswa kelas 1-3 melakukan murajaah Juz 30 secara bersama-sama. Setelah itu, para siswa disuguhi kisah inspiratif tentang Palestina, sebagai bagian dari pembelajaran spiritual.

Sesi sore menjadi momentum bagi kebersamaan dalam berbuka puasa. Sebelum berbuka, anak-anak disajikan dengan dongeng Islami yang membangkitkan semangat dalam menjalankan ibadah puasa. Acara buka bersama ini menjadi momen berharga bagi siswa untuk merasakan kehangatan persaudaraan dan solidaritas.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa dalam menjalankan ibadah puasa, meningkatkan kualitas tilawah Al-Qur'an, serta memupuk semangat untuk mendukung perjuangan kemanusiaan, khususnya bagi Palestina.

Semangat dan semakin eratnya ikatan keagamaan serta kebersamaan di SDIT Al-Fityan Kubu Raya diharapkan dapat terus terjaga dan menginspirasi generasi mendatang.