29 Sep
Admin
02:38 WIB

PENILAIAN TENGAH SEMESTER GANJIL SMAIT AFISKU TAHUN 2022

Penilaian Tengah Semester (PTS) Tahun Ajaran 2022-2023 merupakan proses evaluasi untuk memantau kemajuan pembelajaran siswa dengan mengukur pencapaian kompetensi peserta didik selama setengah semester. Pelaksanaan PTS selain berfungsi sebagai assessment of learning juga sebagai assessment for learning karena selain untuk mengukur pencapaian pembelajaran 3 bulan terakhir, juga berfungsi sebagai perencanaan perbaikan pembelajaran ke depannya oleh para guru bidang studi dalam memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran di SMAIT Al Fityan Kubu Raya.

Sama seperti pelaksanaan PTS sebelumnya, pelaksanaan PTS berbasis sistem Computer Based Test (CBT) yang juga selaras dengan proses pembelajaran yang dilakukan di SMAIT Al Fityan yaitu menggunakan ICT Learning. Pada pelaksanaan PTS ini, tidak terdapat kendala yang berarti dikarenakan sarana dan prasarana yang sudah sangat memadai sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) dilaksanakan pada tanggal 14 – 23 September 2022 di SMAIT Al Fityan Kubu Raya. Kegiatan PTS Semester Ganjil tahun ajaran 2022/2023 ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, XI, XII yang berjumlah 182 siswa.