20 Feb
Admin
06:25 WIB

AL-FITYAN ISLAMIC STUDENT COMPETITION

AL-FITYAN ISLAMIC STUDENT COMPETITION

Senin, 12 Februari 2024 - Aula Fawz Al Fityan Kubu Raya menjadi saksi gemerlapnya Al-Fityan Islamic Students Competition (AISC II) 2024. Kegiatan rutin tahunan ini, yang diadakan pada Senin, 12 Februari 2024, berhasil mempertemukan 118 peserta dari TK/RA/PAUD se-Kota Pontianak dan Kubu Raya. Dengan tema "Dengan Semangat Kompetisi, Wujudkan Generasi Islami," kegiatan ini tidak hanya memacu semangat berkompetisi namun juga mendekatkan peserta pada nilai-nilai Islami.

Acara dibuka dengan semangat tinggi oleh Ustadzah Rahmayani, S.Pd.I., M.Pd., kepala SDIT Al-Fityan Kubu Raya, yang menyampaikan harapannya agar AISC II mampu menjadi pemicu semangat belajar peserta. Lomba ini juga tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga memberikan informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan datang.

Keempat cabang lomba yang dilombakan, yaitu Lomba Memorizing Holy Quran (MHQ), Lomba Mewarnai, Lomba Menyanyi Solo, dan Fashion Show, mewarnai hari itu dengan kreativitas dan semangat persaingan yang tinggi. Setiap peserta menunjukkan potensi terbaik mereka di setiap tahap lomba.

Rangkaian acara AISC II mencakup pembukaan dengan tilawah dan doa, dilanjutkan dengan perlombaan yang penuh semangat. Acara penutupan dimeriahkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kepada para juara. 

Ustadzah Rahmayani menyampaikan rasa syukur atas lancarnya acara ini, "Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan lancar dan penuh apresiasi dari peserta maupun panitia. Semoga AISC II menjadi motivasi bagi peserta untuk tetap semangat dalam meningkatkan kemampuan berkompetisi, terus belajar, dan percaya diri sehingga bisa menjadi generasi yang berpotensi dan selalu istiqomah meraih mimpi."

AISC II 2024 tidak hanya menjadi panggung kompetisi semata, melainkan juga menjadi momentum yang berharga dalam pembentukan karakter Islami dan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan. Semoga semangat kompetisi ini menjadi penyemangat bagi peserta untuk terus berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan agama.